PT. PANJI WIRA SURYA MANDIRI

PANJI merupakan produsen Dolomite, Kapur Pertanian, Calcium Carbonate, Hydrated Lime, Quick Lime dan Clay. Lokasi Pabrik dan Gudang berada di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara. Info dan Pemasaran : 0852-6591-8610

Minggu, 17 April 2016

Kebutuhan kalsium Pada Ikan

Kebutuhan Kalsium Pada Ikan



Mineral merupakan bahan anorganik yang dibutuhkan oleh ikan untuk pembentukan jaringan tubuh, proses metabolisme serta mempertahankan keseimbangan osmotik danuntuk proses pertumbuhan normal ikan maupun udang. Ikan dan udang dapat menyerap (absorpsi) beberapa mineral, tidak hanya mineral yang berasal dari pakan tetapi juga berasal dari lingkungan perairan yaitu seperti kalsium, magnesium, sodium, potassium, iron, zinc, copper  dan selenium yang merupakan jenis mineral diperoleh dari air untuk memenuhi sebagian kebutuhan nutrisi ikan serta phosphat dan sulfat lebih efektif bila diperoleh dari pakan.




Ikan dapat mengabsorpsi (menyerap) kalsium secara langsung dari lingkungannya. Pengambilan kalsium melalui insang, sirip dan epithelium mulut.Insang memegang peranan penting dalam regulasi kalsium.
Kalsium / Calcium merek PANJI  T1000 dapat mencukupi kebutuhan kalsium udang pada saat moulting ( penggantian cangkang)dan kebutuhan kalsium pada ikan . Kalsium merek PANJI T1000 memiliki ukuran kehalusan 800 mesh dan kandungan kalsium 96,8 % berdasarkan hasil uji Laboratorium Penguji Badan Riset dan Standarisasi Industri Medan.

Keunggulan Kalsium T1000 PANJI  :

1. Mempertahankan integritas sel dan keseimbangan asam-basa 
2. Sangat mudah larut dalam air dan sebagai komponen utama  serta  
    mencukup kebutuhan kalsium pada udang pada saat moulting
3. Mencukupi kebutuhan kalsium pada pembentukan cangkang pada udang 
    dan menguatkan sisik ikan dalam masa pertumbuhannya
4. Sebagai komponen utama pembentuk kerangka tubuh, gigi, kulit, tulang dan sisik ikan 
5. Membantu penyerapan vitamin B12 dan menjaga keseimbangan osmotik
6. Membantu kontraksi dan relaksasi otot, transmisi impuls syaraf, pembekuan dan 
    pengentalan darah 

Pemberian Kalsium dilakukan setelah ikan/udang dipelihara selama 2 bulan dengan cara  Kalsium T1000 Panji disebar langsung secara merata ke dalam petakan air tambak.
Panji
Calcium Carbonate (CaCo3)
Type 1000 (T1000)

MARKETING  & INFO :
Hery Sunardi / 085265918610
email : hery.sunardi@hotmail.com

Danny Liangga / 0852 0762 9988
Deni Alisandi Siregar/ 0813 7522 9955



Tidak ada komentar:

Posting Komentar